[Masalah Berat Badan]
anonim
dok saya pengen tambah berat badan. saat ini BB 55Kg, TB 170cm, umur 31th. kegiatan pagi sampai sore bekerja, olahraga badminton 2x dalam 1minggu dimalam hari. mohon menu apa yg sesuai untuk menaikkan bb saya
19:05 28/10/2020
Yunita Sukhoamitya, S. Gz ahligizi
Hai Rudy, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :)
Berdasarkan data yang kamu berikan, status gizi kamu masuk dalam kategori normal. Berat badan ideal kamu berada di angka 65-70 kg.
Cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikan berat badan yaitu :
1. Pilihlah olahraga strenght apapun yang kamu sukai, angkat beban lebih bagus. Ini berfungsi untuk menaikan massa otot sehingga berat badan kamu bisa naik.
2. Pilihlah makanan yang tinggi protein, agar otot kamu terjaga.
3. Kurangi konsumsi makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.
4. Pastikan latihan 4-5 kali dalam seminggu dengan minimal waktu 30 menit.
11:37 06/10/2021