[Mitos atau Fakta ? (HOAX or Not)]
Rahmawati Dwi Cahya
Apakah diet tinggi gula dan lemak itu dapat menurunkan kecerdasan otak?
22:26 28/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Rahma, erimakasih sudah bertanya di Dietducate. Penelitian Beilharz, dkk tahun 2015, Diet tinggi gula, tinggi kalori, dan tinggi lemak jenuh meningkatkan berat badan, sehingga terjadi inflamasi dan reaksi neurtransmitter BDNF. BDNF ini menyebabkan penurunan kognitif dan menurunkan memori jangka pendek.
Semoga membantu 😊
23:14 03/11/2020