[Masalah Berat Badan]
Akmal Pratama0403
Tips naik bb dong dok :) saya makan kadang banyak kadang dikit, sesuai nafsu saya
23:41 28/10/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya. Pola makan yang direkomendasikan adalah 3x makanan utama dan 2x selingan. dimana dalam makanan utama mengikuti pedoman gizi seimbang (makanan pokok, lauk hewani, lauk nabati, serta sayur dan buah), tidak lupa pula dengan mencukupi aktivitas fisik min 30 menit per hari. Menaikkan BB bisa dengan diet tinggi kalori tinggi protein. pilih makanan padat gizi tapi bukan junkfood ya. untuk porsi konsumsi protein nya 2x lebih banyak ya, misalnya ayam yang 50gr ditambah jadi 100 gr, ikan 75 gr ditambah jadi 150 gr. selain itu untuk selingan nya bisa dengan konsumsi jus yg ditambah gula/skm pilih salah satu ya. atau jenis cemilan lain yg padat gizi, jangan lupa membaca nutrition fact sebelum membeli cemilan ya terimakasih ☺️
21:35 03/10/2021