[Masalah Berat Badan]
Roro Sausan Hasna Putri Sulistiohadi
Assalamualaikum dokter, saya mau tanya. Saya mempunyai berat badan 77kg dan mempunyai tinggi badan sekitar 167-168 cm. Dan dengan berat badan segini saya sudah merasa terganggu jika beraktivitas, mudah lelah. Untuk itu saya mau konsultasi ke dokter menu diet yang disarankan untuk saya apa saja ya dok? Terimakasih
11:08 29/10/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya.
Pertama atur frekuensi makan 3x makanan utama dan 2x selingan.
Untuk makanan utama dengan pedoman gizi seimbang yg terdiri dari makanan pokok, lauk hewani,nabati,buah dan sayur.
Kemudian batasi asupan lemak/minyak, santan, makanan manis, berpengawet, serta ragam jenis junkfood, porsi sayur nya lebih banyak yaa caranya ambil dulu sayur nya, kemudian lauk pauk nya, baru terakhir nasinya.
utk selingan nya usahakan buah" segar atau bisa di jus tanpa tambahan gula/skm.
atur pola tidur 8 jam perhari.
lakukan aktivitas fisik 30 menit per hari.
biasakan jgn lgsung tidur setelah makan ya.
hindaru rokok dan alkohol.
dan terakhir atur stres dengan bnyak berfikir positif dan konsisten dalam berdiet, terimakasih
21:45 03/10/2021