[Lanjut Usia]
anonim
Apakah lansia tidak membutuhkan asupan vitamin D lagi?
16:32 29/10/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak, Trmksih Sudah berkunjung & bertanya di Dietducate: Semua orang membutuhkan Vitamin D tanpa terkecuali, baik Tua maupun Muda Karena Ketika kadar kalsium dalam tubuh berkurang, kelenjar paratiroid akan merangsang usus dan ginjal untuk menghasilkan vitamin D guna menyerap kalsium lebih banyak. Meski demikian, tidak sedikit orang yang mengalami kekurangan vitamin D. Hal ini biasanya terjadi ketika tubuh tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup atau tidak efektif dalam menyerap vitamin D. Nah untuk mendapatkan vitamin D juga bisa lewat beberapa jenis makanan seperti jamur, kuning telur & ikan. Untuk itu disarankan agar berjemur dibawah sinar matahari dipagi hari selama 15 menit guna untuk menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D. Vitamin D dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, serta mentransmisi kerja otot dengan saraf. Trmksih/Semoga Membantu 🙏😇
02:29 30/10/2020