[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Saya pria usia 38 tahun.. 2017 akhir, ada riwayat sakit kuning. Saat pemulihan, tubuh sangat lemah, tidak bisa berolahraga.. Pelan-pelan, tahun 2020, saya mulai rutin tiap minggu olahraga 1. Treadmill (12 km, 90 menit, 2 x seminggu) 2. Sepeda (mountain bike, 2 jam, 40km, 3xseminggu), 3. satu hari latihan beban dan 1 hari off Pertanyaan 1. Kira2 asupan gizi apa yang baik untuk mendukung aktivitas fisik tersebut 2. Saya ingin membangun otot, seperti apa pola makan yang tepat Terima kasih...
17:28 29/10/2020
Yunita Sukhoamitya, S. Gz ahligizi
Hai Reski, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :)
Pada umumnya kebutuhan gizi laki-laki itu sekitar 2000-2500 kalori. Aktifitas fisik dari Reski cukup berat, maka disarankan untuk mengonsumsi protein 1,2gx berat badan. Sebagai contoh berat badan kamu saat ini 70kg, maka kebutuhan protein kamu yaitu 84g. Dalam 100gr ayam terdapat 22g protein, berarti dalam sehari kamu bisa mengonsumsi 380g ayam.
Protein dibutuhkan untuk sumber tenaga pada otot kamu, jadi pastikan kebutuhan protein kamu tercukupi yaa
11:45 06/10/2021