[Lanjut Usia]
anonim
Mengapa susah buang air besar
19:42 29/10/2020
Yussi Indrianningsih Amd.Gz ahligizi
kurang konsumsi serat dan serat bisa didapatkan dengan banyak mengkonsumsi sayur buah dan cairan (air)
19:55 29/10/2020
anonim
Tapi dalam kejadian nenek saya, dia sudah cukup kebutuhan seratnya bahkah setiap hari saya sediakan sayur dan buah. Namun bab tetap susah, sudah 12 hari tidak bab. Umur nenek saya 73 tahun
21:18 29/10/2020
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
Hallo kak adila, terimakasih telah berkonsultasi dengan ahligizi.id, pemilihan sayur dan buah yang tepat perlu diperhatikan juga, untuk memperlancar BAB sangat disarankan untuk mengonsumsi serat yang tidak larut air yang bisa diperoleh dari roti gandum, daun pepaya, daun singkong, brokoli, pepaya, pisang, jambu biji, dan buah yang dimakan bersama kulitnya, seperti apel, pear anggur, jika terdapat kesulitan saat mengunyah, maka buah dapat di jus dan diminum tanpa menghilangkan ampasnya, eg: jus apel, jus tomat wortel
13:33 30/10/2020