[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Alwi Hamsyah
Kelebihan berat badan, bagaimana pola makan yang sesuai
07:15 30/10/2020
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
hallo kak alwi, terimakasih telah menggunakan ahligizi.id, penurunan berat badan akan terjadi jika energy in lebih kecil dibandingkan energy out yang berarti asupan makanan lebih kecil dibandingkan dengan kebutuhan tubuh, perlu diketahui penurunan berat optimal sebesar 0,5-1 kgBB/minggu dimana dilakukan dengan mengurangi asupan energi sebesar 500kkal, cara paling mudah adalah dengan mengurangi pemakaian gula jika terbiasa mengonsumsi minuman manis serta meningkatkan aktivitas fisik. Pengkajian gizi lanjutan perlu dilakukan untuk menentukan pola makan yang sesuai.
13:48 30/10/2020