[Gizi Olahraga & Kebugaran]
sularno Chanel
Bagaimana mengukur status gizi?
12:06 30/10/2020
Aprilia Ayu Sholihati Nafisah, S.Gz. ahligizi
Halo kak Sularno, terima kasih sudah berkonsultasi di Dietducate.
Cara mengukur status gizi paling mudah adalah dengan menggunakan IMT atau Indeks Massa Tubuh. Cara perhitungannya adalah berat badan dalam kilogram dibagi dengan kuadrat tinggi badan dalam meter [BB(kg)/TB²(m)]. Jika diperoleh hasilnya antara 18,5 hingga 25,0 maka dikategorikan status gizi normal (berdasarkan Kemenkes RI).
Semoga dapat membantu.
13:02 30/10/2020