[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Saya memiliki badan besar meski berat badan normal. Beri saya aturan makan
19:28 30/10/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Warta, terimakasih sudah bertanya di Dietducate.
Bila berat bdan sudah normal, kakak bisa mengatur makan dengan cara:
1. disiplin 3x makan utama dan 2-3x selingan,
2. tepat jumlah/porsinya sesuai dengan penurunan berat badan (ini membutuhkan data BB, TB, umur, aktivitas dalam sehari),
3. seimbang yaitu ada karbo utamakan tinggi serat seperti beras merah, singkong, jagung ubi, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah,
4. beraneka ragam,
5. minim pengolahan dengan minyak goreng, gula, garam.
Untuk melihat contoh menunya, kak Warta bisa membaca konsulan dari saya,https://ahligizi.id/pertanyaan/detailpertanyaan/2183/1 bila ada pertanyaan, silahkan bertanya di kolom chat ini, semoga membantu
23:26 03/11/2020