[Masalah Berat Badan]
anonim
bagaimana cara menurunkan bb 2
20:17 30/10/2020
Fitria Nurrahmawati, S.Gz ahligizi
selamat malam kak, terimakasih telah berkonsultasi menggunakan platform ini, penurunan berat badan akan terjadi jika energy in lebih kecil dibandingkan energy out yang berarti asupan makanan lebih kecil dibandingkan dengan kebutuhan tubuh, perlu diketahui penurunan berat badan optimal sebesar 0,5-1 kgBB/minggu dimana dilakukan dengan mengurangi asupan energi sebesar 500kkal, cara paling mudah adalah dengan mengurangi pemakaian gula jika terbiasa mengonsumsi minuman manis, mengurangi konsumsi makanan yang digoreng serta meningkatkan aktivitas fisik. Perlu diketahui pengaturan pola makan disertai dengan exercise akan mengoptimalkan penurunan berat badan. namun, pengkajian gizi lanjutan perlu dilakukan untuk menentukan pola makan yang tepat untuk setiap individu. semoga jawaban ini cukup membantu yaa. Stay healthy !
21:21 30/10/2020