[Kehamilan]
anonim
Hai dok, mau tanya nih ttg susu evaporasi di kaleng ada tulisan tidak cocok untuk bayi dibawah 12 bulan. Nah berarti kalau untuk ibu hamil aman gak ya? Terimakasih sblmnya.
11:44 31/10/2020
Aprilia Ayu Sholihati Nafisah, S.Gz. ahligizi
Halo Kak, terima kasih sudah bertanya di Dietducate. Susu evaporasi, berdasarkan namanya, dapat diketahui bahwa susu tersebut diproses dengan cara evaporasi atau penguapan. Kandungan air dari susu sapi segar diuapkan sehingga terbentuklah susu dengan konsistensi yang kental. Dalam proses pembuatan susu evaporasi tidak ditambahkan pemanis. Berbeda dengan susu kental manis (condensed milk) yang memang dalam prosesnya diberi tambahan pemanis. Keduanya mirip karena bentuknya yang kental, namun berbeda kandungan gizinya. Umumnya, ibu hamil boleh mengkonsumsi susu evaporasi asal sesuai dengan kebutuhan kalori hariannya. Selain itu perlu diperhatikan untuk umur simpan susu evaporasi yang sudah dalam keadaan terbuka yakni sekitar 1-2 minggu dalam kulkas (atau bisa mengikuti petunjuk di label kaleng), jangan sampai mengkonsumsi susu yang sudah basi. Jika ingin dikonsumsi dalam waktu yang lebih lama, dapat disimpan dalam freezer hingga 6-8 minggu dan dilakukan proses thawing terlebih dahulu sebelum digunakan kembali. Semoga jawabannya dapat membantu ya, Kak.
13:46 31/10/2020
anonim
Baik terimakasih jawaban nya 😉
19:00 31/10/2020
Sama-sama, Kak Lisa. Semoga sehat selalu. 😊
19:10 31/10/2020