[Masalah Berat Badan]
anonim
saya perempuan usia 20thn.. tinggi badan 159cm.. tp berat badan saya kisaran 42-43kg.. dan sulit sekali untuk dinaikkan.. target saya 50kg.. adakah tips utk saya dok? agar saya bisa dgn mudah menaikkan berat badan.
11:30 09/07/2018
Finda Sifti Dewi, S.Gz ahligizi
Terima kasih atas pertanyaannya
Terdapat beberapa faktor yang menyebabkan susahnya meningkatkan berat badan. Faktor yang menjadi pemicu adalah konsumsi makanan dan minuman, tingkat stress, tingkat aktivitas fisik, tipe tubuh.
Apabila selama usia 17-20 tahun merasa sudah makan banyak namun tidak meningkat berat badannya maka kemungkinan anda mengalami tipe tubuh mesomorp (kurus). Sehingga cobalah rutin olahraga minimal 3x seminggu. Oalahraga yang dimaksud seperti angkat beban, push up, bersepeda cepat dll. Hal tersebut dapat meningkatkan massa otot tubuh sehingga dapat menambah berat badan anda
Dan jangan lupa pola makan anda harus tetap dijaga dengan baik
lebih lanjut buka link di bawah ini :
https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/13/1/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Semoga berhasil
Salam Gizi :)
12:41 09/07/2018