[Masalah Berat Badan]
Elsa Wicaksono
Selamat pagi dok, dok saya mau tanya menu diet yang bagus apa ya? Ini saya unur 24 BB 60.6 dan tinggi 153. Terimakasih
05:05 02/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya, utk diet dengan tujuan menurunkan BB ya kak, mari kita bahas. yang pertama utk frekuensi makan seperti biasa 3x utama dan 2x selingan. utk makanan utama batasi asupan lemak/minyak, bersantan, berpengawet, serta makanan" manis. tingkatkan asupan sayur dan buah, dan porsi sayur nya lebih banyak daripada porsi buah. cara penyajian makan nya, ambil dulu sayuran nya, lauk pauk, baru terakhir nasi utk mencegah porsi nasi berlebih. lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari. hindari kebiasaan tidur setelah makan. hindari rokok dan alkohol. atur stres dengan banyak berfikir positif. atur pola tidur 8 jam per hari. dan yang terakhir konsisten dalam melakukan terapi diet penurunan BB nya ya. Terimakasih
15:44 04/10/2021