[Masalah Berat Badan]
Hikari Chan
Dokter mau nanya bagaimana mengatur kalori dalam tubuh BB 72 kg tinggi 157 UD progran diet dok Konsumsi teh dan susu diet Uda membatasi makan nasi Buah aj tapi pengen mengatur pola makan tolong d jawab ya dokter
10:38 02/11/2020
Yunita Sukhoamitya, S. Gz ahligizi
Hai Hikari, terima kasih sudah bertanya di Dietdicate :)
Berdasarkan data yang kamu berikan, status gizi kamu masuk dalam kategori Obesitas tingkat I. Hal yang perlu kamu perhatikan untuk menurunkan berat badan adalah :
1. Pastikan mengonsumsi makanan tidak dibawah kalori BMR
2. Defisit kalori untuk menurunkan berat badan
3. Lakukan pola makan 3x makan utama dan 2x snack
4. Utamakan protein dan sayur disetiap makan
5. Batasi penggunaan garam maks. 1 sdt/hari, gula maks 4sdm/hari dan minyak maks 5 sdm/hari
Semoga membantu :)
11:57 06/10/2021