[Diet Hipertensi ( Darah Tinggi)]
Khoirunnisa n.r
Assalamualaikum dok. Akhir2 ini saya mengalami hipertensi tapi tanpa gejala bagaimana cara menurunkan berat badan saya tinggi 160 BB 90. Diet apa yang tepat buat saya yang memiliki waktu sedikit
14:31 02/11/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Waalaikumsalam kak Khoirunisa, terimakasih sudah bertanya di Dietducate 😊. Luangkan waktu untuk mempersiapkan makanan ya kak. Ini hanya soal prioritas saja dari 24 jam, dimana kesehatan adalah investasi paling berharga. Untuk hipertensi, hindari makanan kemasan dengan tinggi garam seperti mie instan, snack, biskuit asin, jajan kiloan, makanan kalengan. telur asin, ikan asin Untuk menu yang diolah sendiri masih boleh menggunakan garam asalkan tidak berlebihan. Selengkapnya kak Nisa bisa membaca artikel berikut ini agar lebih jelas. https://ahligizi.id/blog/2019/11/23/diet-hipertensi-darah-tinggi-dash-diet/ . Untuk kelebihan berat badan saya perlu assessment lebih lanjut kondisi kak Nisa, meliputi : 1. Umur 2. Aktivitas sehari-hari seperti apa 3. Bagaimana kebiasaan makan dalam sehari, bisa dijelaskan dari makan pagi, siang, sore dan malam, dan apa snacknya. 4. Olahraga apa yang dijalani, berapa menit, berapa kali dalam seminggu Mohon dijawab ya 😊
07:37 04/11/2020