[Gizi Olahraga & Kebugaran]
veni asmalia putri
Dok mau bertanya. Semisal ada atlet olahraga renang toral kebutuhan energy hariannya 3000kal dan yang ditanyakan berapa kebutuhan vitamin B dan vitamin C nya? Itu cara menghitungnya atau cara menyelesaikannya gimana ya dok? Tolong dijawab yaa dong, terima kasih🙏
21:27 02/11/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Secara umum, kebutuhan vitamin larut air (B dan C) pada atlet yaitu : Tiamin (B1) 1,5-3mg/hr Riboflavin (B2) 1,1mg/1000kal Niasin (B3) 14-20mg/hr Piridoksin (B6) 1,5-2mg/hr Cobalamin (B12) 2,4-2,5mcg/hr Ascorbat acid (C) 200mg/hr Untuk mengetahui kandungan gizi pada makanan bisa gunakan https://nilaigizi.com/ atau http://panganku.org/ Sumber : http://www.cdkjournal.com/index.php/CDK/article/viewFile/346/146
16:34 13/12/2020