[Lainnya......]
Yudha Yudha
Dok, bolehkah makan biji bunga matahari bersama kulitnya?
dan berapa gram biji bunga matahari perhari yg aman dikonsumsi?
01:18 15/07/2018
Muhammad Iqbal Basagili, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet) ahligizi
Halo Yudha yang budiman,
terima kasih sudah mengunjungi AhliGiziID.
dari segi gizi tidak ada masalah, akan tetapi bagian kulit biji bunga matahari (testa) apabila terbuka akan menjadi serpihan yang tajam.
serpihan-serpihan tersebut yang menjadi berbahaya karena dapat melukai saluran pencernaan.
mengenai berapa gram jumlah yang aman dikonsumsi, hingga saat ini belum terdapat penelitian yang relevan akan hal ini. sehingga kami tidak dapat memberikan rekomendasi akan hal ini. namun selama tidak mengakibatkan dampak apapun, insyaAllah aman dikonsumsi.
semoga menjawab :-)
13:21 13/08/2018