[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamu'alaikum Dokter. Saya wanita usia 40 tahun. Punya masalah di berat badan yang kayaknya makin cepet nambah. Diet seperti apa ya Dokter yang tepat untuk saya lakukan?. Menu yang pas kira kira apa ya Dokter?. Sementara, karena cedera punggung, olahraga yang diperbolehkan sebatas renang dan jalan santai saja. Terimakasih banyak Dokter.
03:04 03/11/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. BB cepat nambah apakah ada alat ukurnya?, coba .ditimbang ya setiap 1 minggu atau 2 minggu sekali untuk tahu pastinya kenaikan berat badan Prinsip turun berat badan 1. Asupan makan kurang dari kebutuhan kalori tubuh (ini membutuhkan data BB, TB, Umur, dan aktivitas sehari-hari), 2. Perbanyak di aktivitas fisik sehari-hari, contohnya menyapu, mengepel, masak, mencuci pakaian, setrika baju, memasak, berbelanja dengan berjalan kaki, bekerja. 3. Olahraga terprogram, namun untuk yang mempunyai masalah punggung, tingkatkan di aktivitas fisik. Makanan yang dikonsumsi untuk menurunkan berat badan adalah yang disiplin 3x makan utama 2-3x selingan, tepat jumlah/porsinya sesuai dengan penurunan berat badan (ini membutuhkan data BB, TB, umur, aktivitas dalam sehari), seimbang yaitu ada karbo utamakan tinggi serat seperti beras merah, singkong, jagung ubi, lauk hewani, lauk nabati, sayur dan buah, beraneka ragam, minim pengolahan dengan minyak goreng, gula, garam. Selengkapnya kakak bisa membaca konsulan klien kami ya. https://ahligizi.id/pertanyaan/detailpertanyaan/2183/1 , Apakah ada pertanyaan ? semoga membantu ☺️
22:49 03/11/2020
anonim
Untuk TB 158, BB saat ini 78. Ngerasa cepet nambah soalnya beberapa baju terasa sesak. Ok akan diusahakan timbang BB per minggu. Aktivitas saat ini lebih banyak kerja duduk ngadep laptop. Makan cenderung gak teratur. Kalau pagi gak keburu, makan langsung siang hari. Kadang pagi sarapan seadanya kalau sempat saja. Kalau untuk seling an itu cocoknya apa ya? Selama ini belum pernah coba diet. Terimakasih 🙏
09:11 06/11/2020
anonim
Oh iya, kadang malam kalau sudah terbangun, susah tidur lagi. Biasanya saya pakai buat lanjutkan pekerjaan ngedit. Jadi, sepertinya hidup gak teratur ya. Sama aktifitas juga kurang.
09:25 06/11/2020