[Diet Maag (Gastritis)]
Tamy Imanda
Dok, saya punya gerd. Diet apa yg cocok untuk saya?
05:37 03/11/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Hallo kak Tamy, terimakasih sudah bertanya di dieteducate. perkenalkan saya Tria Handayani. untuk penderita gerd disarankan untuk diet lambung, makanannya yang mudah cerna, porsi kecil tapi sering. Lemaknya rendah sekitar 10-15% dari kebutuhan. yang paling adalah menghindari makanan atau minuman yang memicu asam lambung naik seperti alkohol, susu, makanan yang pedas dan berlemak, cokelat, mint, teh kental dan kopi. Juga tidak dianjurkan mengkonsumsi makanan yang mengandung gas seperti kol, jambu biji, nanas, nangka, durian.
Semoga bermanfaat.
11:41 03/11/2020