[Masalah Berat Badan]
anonim
Kak bagaimana cara nya memulai tuk diet.. Dan menentukan brpa difisit kalori yang harus di konsumsi oleh tubuh tiap hari nya
07:50 03/11/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Terimakasih sudah bertanya di dieteducate. Perkenalkan saya Tria handayani, sebelum memulai diet yang perlu dipahami adalah kata dietnya itu sendiri, diet itu tidak hanya digunakan untuk penurunan berat badan. Diet sendiri artinya pengaturan pola makan. dan yang paling penting dalam memulai diet yaitu membuat Motivasi. Motivasi ini yang bisa membuat kamu enjoy dalam menjalani diet. Terus jangan berlebihan dalam berekspektasi, fokus aja ke proses dietnya biar ga gampang kecewa. Biasanya kalo udah kecewa jadi cepet nyerah juga dietnya. Yang paling penting yaitu konsistensi. kamu harus konsisten dengan diet yang kamu jalani. Selain itu kamu juga perlu menghitung kebutuhan kalori, untuk penurunan BB biasanya dikurangi 500-1000kkal/hari dari kebutuhan normalnya. Semoga bermanfaat 😊
11:29 03/11/2020
anonim
Jd slma penurunan BB kak dlm sehari itu hanya boleh paling bxk 1000 kalori yah ?
16:49 03/11/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
iya kak, karena ada juga yang disebut dengan kalori basal dalam kebutuhan harian itu, kalori basal itu digunakan tubuh untuk bernafas, untuk sistem kerja organ, dsb. Kalau kakak melakukan defisit kalori lebih dari 1000 kkal dikhawatirkan akan mengganggu kesehatannya. Kalori basal juga bisa dijadikan patokan diet penurunan bb, jangan sampai kalori hariannya kurang dari kalori basal.
15:39 05/11/2020
anonim
Tp kak bbrpa hari ini kalori yang aku konsumsi cm 400-900 an sj kak Itu nggak apa2 yah kak ?
19:19 12/11/2020
anonim
Kak bbrpa hari ini aku diet kepala ku sakit Kira2 apa yang harus di perbaiki yah kak Padhl makan aku nasi 100 gram tiap makan sedangkan aku makan cm 2x Trus lauknya kadang 40-70- 90- an kak
19:20 12/11/2020