[Gizi Olahraga & Kebugaran]
Robiatul Hasanah
Kak mau tanya bagaimana cara mengatur pola makan dan cara menentukan kebutuhan gizi yg dibutuhkan
09:22 03/11/2020
Tria Handayani, Amd.Gz ahligizi
Hallo perkenalkan saya tria handayani, terimakasih sudah bertanya di dieteducate. Ada 3 hal yang diatur dalam pola makan, yaitu jenis, jadwal, dan jumlah Jenis makanannya itu umumnya terdiri dari karbohidrat sekitar 50-60%, protein 15-20%, dan lemak 20-30% . Jadwalnya itu 3 kali makan utama dan 2 kali selingan. Jumlahnya makan pagi 20% dari total kebutuhan kalori, selingan pagi 10% total kalori, makan siang 30% total kalori, selingan sore 10% total kalori, danmakan malam 30% total kalori. Lalu bagaimana cara menentukan kebutuhannya? setiap orang berbeda beda kebutuhan kalorinya tergantung usia,jenis kelamin, berat badan, tinggi badan dan faktor aktivitas. untuk menghitung kalori dengan cepat kamu bisa menghitung dengan kalkulator gizi yang ada di aplikasi diet educated. Semoga bermanfaat 😊
11:14 03/11/2020