[Diet Diabetes Mellitus]
chipeh smilefie
Berat badan sudah turun,tapi bagian lengan masih agak besar dan perut masih agak buncit. Bagaimana cara mengecilkannya??Makanan apa saja yang cocok untuk mengecilkan lengan dan perut? Dan apa saja yang harus di hindari
19:43 03/11/2020
Titik Khoiriyah, S.ST ahligizi
Hallo Kakak Chipeh Smilefie
Terima Kasih telah bertanya pada dietducated
Saya Titik Khoiriyah Ahligizi giziID akan mencoba membantu menjawab
Terkait pencapaian penurunan berat badan, saya ucapankan selamat Kakak, Good Job 🙏
Melihat dari pertanyaan kakak, masalahnya bersumber pada simpanan lemak lengan dan lemak perut
Jika ditanya cara mengecilkannya, yakni dengan olahraga dan penbatasan konsumsi makanan sumber lemak
Olahraga yang dimaksud yakni olahraga yang lebih fokus pada otot lengan dan otot perut
Untuk makanan yang cocok, diantaranya
1. Makanan rendah lemak
2. Makanan tinggi serat
Kurangi pengolahan makanan dg cara menggoreng, bisa diganti dengan cara mengukus, atau menumis
Ganti cemilan tinggi lemak dengan cemilan tinggi serat, yakni buah atau sayur
Kurangi makan fast food
Minum air putih yg cukup
Semoga bisa membantu 😊
Terus Semangat Kak 💪
21:11 03/11/2020