[Lainnya......]
anonim
Buah naga adalah buah yang tinggi antioksidan apakah baik jika dibuat bahan campuran keripik, sedangkan keripik itu di goreng, apakah tidak masalah kalau zat antioksidan terkena panas ?
04:41 16/07/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Metode pemasakan pada bahan makanan, secara umum memang akan memengaruhi kandungan zat gizi pada makanan tersebut.
Adanya paparan panas pada buah yang dibuat keripik, baik panas berupa udara maupun minyak, memang sedikit banyak akan mengurangi kadar antioksidan, vitamin dan mineral pada buah.
Untuk itu, memilih keripik buah yang dipanggang bisa jadi pilihan yang tepat, karena vitamin larut lemak pada buah lebih bisa dipertahankan, ketimbang keripik buah yang digoreng,
Mengonsumsi buah dalam bentuk segar merupakan cara untuk mendapatkan asupan antioksidan, vitamin, mineral dan cairan, yang optimal.
Akan tetapi jika sedang bosan, sesekali mengonsumsi keripik buah juga bisa menjadi alternatif cara mengonsumsi buah, sebagai camilan yang cukup baik.
Demikian
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
03:44 05/09/2018