[Masalah Berat Badan]
Yuliiaa Oktaviia
Minta sarannya soal makanan yg harus saya konsumsi setiap hari agar berat badan bisa turun
22:15 03/11/2020
Tyas Asri Anindyaningrum, S.Gz., AIFO ahligizi
Halo kak Yulia, terimakasih sudah bertanya di Dietducate. Prinsip turun berat badan 1. Asupan makan kurang dari kebutuhan kalori tubuh (ini membutuhkan data BB, TB, Umur), 2. Aktivitas fisik sehari-hari, menyapu, mengepel, masak, mencuci pakaian, setrika baju, memasak, berbelanja dengan berjalan kaki 3. Olahraga terprogram untuk bulan 1 3-4x seminggu konsisten, semampunya, bisa aerobik, jogging, HIIT, zumba 20-30 menit dahulu dimulai dari pemanasan, diakhiri dengan pendinginan, Makanan yang dikonsumsi untuk menurunkan berat badan adalah seimbang yaitu ada karbo utamakan tinggi serat seperti beras merah, singkong, jagung ubi, lauk hewani, nabati sayur dan buah, beraneka ragam, minim pengolahan dengan minyak goreng, gula, garam. Selengkapnya kakak bisa membaca konsulan klien kami ya. https://ahligizi.id/pertanyaan/detailpertanyaan/2183/1 , Apakah ada pertanyaan ? semoga membantu ☺️
22:35 03/11/2020