[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Dok berat badan q 95 udah muali sesak napas susah berdiri.dannkadang pinggang sering sakit...tolong dok untuk bantu dietx...menu makananx yg cocok dok
23:36 03/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya, utk diet dengan tujuan menurunkan BB ya kak, mari kita bahas.
yang pertama utk frekuensi makan seperti biasa 3x utama dan 2x selingan.
utk makanan utama batasi asupan lemak/minyak, bersantan, berpengawet, serta makanan" manis.
tingkatkan asupan sayur dan buah, dan porsi sayur nya lebih banyak daripada porsi buah.
cara penyajian makan nya, ambil dulu sayuran nya, lauk pauk, baru terakhir nasi utk mencegah porsi nasi berlebih.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari kebiasaan tidur setelah makan.
hindari rokok dan alkohol.
atur stres dengan banyak berfikir positif.
atur pola tidur 8 jam per hari.
dan yang terakhir konsisten dalam melakukan terapi diet penurunan BB nya ya.
Terimakasih
15:45 04/10/2021