[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Makanan yang baik untuk diet
00:30 04/11/2020
Diah Apriyani, S.Gz ahligizi
Hai Baapk Irsyad, Berikut tips bagaimana memilih jenis makanan yang baik saat diet ya:) Konsumsi aneka ragam makanan secara bervariasi Sumber karbohidrat komplek yang mengandung serat tinggi sehingga kenyang lebih lama (seperti oat, kentang, gandum, biji-bijian, beras merah dan beras hitam) Hindari sumber lemak jenuh, seperti makanan yang digoreng, lemak pada daging, mentega dan susu fullcream. Konsumsi makanan yang tinggi serat (seperti sayur dan buah) Makanan dengan nilai protein yang tinggi (seperti ikan, ayam tanpa kulit dan kacang - kacangan) Konsumsi cukup air putih (min 8 - 10 gelas/hari) Batasi makan gula, garam dan lemak berlebih. Selanjutnya, untuk menentukan berapa banyak kebutuhan kalori harianmu. Mohon informasikan berat badan, tinggi badan saat ini, aktifitas serta apakah ada kondisi khusus (seperti riwayat penyakit tertentu, pasca operasi dan stress metabolik) Ditunggu konfirmasinya 😊
17:15 14/09/2021