[Diet Maag (Gastritis)]
Warta Al Irsyad Jember
Dok berat badan ku 70kg &bumur ku 18 tahun kadang minder . Minta tolong bantu diet sehat dok .... & juga saya busui dok tips diet sehat nya
06:29 04/11/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Dietducate. Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data Anda :  1. Berapa berat badan & tinggi badan anda? 2.Bagaimana aktivitas sehari-hari anda? (pekerja kantor/lapangan, banyak duduk) 3. Apa olahraga yang sering dilakukan? Frekuensi nya berapa kali per bulan? 3. Apakah ada alergi makanan? Apakah timbul rasa sesak/diare/kembung setelah mengonsumsi makanan tertentu? 3. Tolong cerita-kan kebiasaan makan Anda dan porsinya (+- 24 jam, dari bangun tidur hingga tidur lagi) Contoh : PAGI makan nasi 1 centong dengan 1 telur dadar, 1pepes tahu, 5sdm bobor bayam, 1sdm sambal yg banyak minyaknya, dan 2 buah kerupuk JAM 10 makan pisang 1 buah. SIANG makan nasi kuning 2 centong, 3sdm tempe orek, 1 ptg paha pentung ayam bakar, 3sdm tumis buncis, dll. Makanan/minuman lain yg SERING dikonsumsi : es teh manis 3x sehari. Silakan dijawab agar saran yang diberikan sesuai dengan kondisi anda. Terima kasih
08:31 04/11/2020