[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok. Saya mau konsultasi. Sudah diet defisit kalori jdi sehari 1200 kal ditambah olahraga aerobik 30mnt selama 3 mgg bb turun 3.5 kg dari 66 jd 62.5 Lalu stlh itu ttp lanjut diet selama 2 mgg tp bb tetap pdhl olahraganya sudah ditingkatkan jdi 50mnt makanan ttp sama kalorinya. Bagaimana ya dok? Terimakasih banyak
07:58 04/11/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Dietducate. Selamat ya sudah berhasil menurunkan berat badan 3,5 kg dalam 3minggu. Sudah sesuai dengan penurunan berat badan yang aman yaitu 0,5 kg - 1 kg per minggu.
Untuk berat badan & tinggi badannya berapa ya? dan berapa target penurunan berat badannya? Bila ingin melakukan pengaturan makan untuk menurunkan berat badan, kami perlu mengetahui beberapa data Anda :
1. Bagaimana aktivitas sehari-hari anda? (Kegiatan apakah pekerja kantor / lapangan/sering duduk)
2. Apa olahraga yang sering dilakukan? Frekuensi nya berapa kali per bulan?
3. Apakah ada alergi makanan? Apakah timbul rasa sesak/diare/kembung setelah mengonsumsi makanan tertentu?
3. Tolong cerita-kan kebiasaan makan Anda dan porsinya (+- 24 jam, dari bangun tidur hingga tidur lagi)
Contoh :
PAGI makan nasi 1 centong dengan 1 telur dadar, 1pepes tahu, 5sdm bobor bayam, 1sdm sambal yg banyak minyaknya, dan 2 buah kerupuk
JAM 10 makan pisang 1 buah.
SIANG makan nasi kuning 2 centong, 3sdm tempe orek, 1 ptg paha pentung ayam bakar, 3sdm tumis buncis, dll.
Makanan/minuman lain yg SERING dikonsumsi : es teh manis 3x sehari.
Silakan dijawab agar saran yang diberikan sesuai dengan kondisi anda. Terima kasih
08:37 04/11/2020