[Masalah Berat Badan]
Khalid Khalid
Hello Dok , saya seorang IRT mempunyai anak 1 . Umur saya 25thn BB saya 60 kg dan TB saya 157 cm. Saya ingin mengurangi BB saya . Metode diet / pola makan sesuai BB dan TB saya gmna ya . Mohon info nya 🙏😊.
12:20 04/11/2020
Yunita Sukhoamitya, S. Gz ahligizi
Hai Khalid, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :)
Berdasarkan data yang kamu berikan, status gizi kamu masuk dalam kategori Normal. Berat badan ideal kamu berada di angka 49-54 kg.
1. Kebutuhan kalori yang harus kamu penuhi yaitu 1.657 kalori/hari, disarankan untuk tidak mengonsumsi dibawah kalori tersebut.
2. Untuk mengurangi berat badan kamu bisa defisit 300-500 kalori dari kalori diatas.
3. Pola makan bisa 3x makan utama dan 2x snack
4. Minum air mineral minimal 2liter/hari, agar tubuh tetap terhidrasi
5. Pastikan aktif berolaraga 4-5 kali dalam seminggu dengan waktu minimal 30 menit.
12:02 06/10/2021