[Masalah Berat Badan]
anonim
Dok saya pria umur 22 tahun tinggi 170 cm dengan berat badan 110 kg, saya mau diet tapi saya tidak tau apa yang harus saya lakukan. Saya anak kos dengan uang pas-pasan dan tidak bisa memilih makanan yang kaya gizi atau protein. Yang penting makan dengan uang pas-pasan. Bagaimana dok solusinya.
13:51 04/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hai, terimakasih sudah bertanya, utk diet dengan tujuan menurunkan BB ya kak, mari kita bahas.
yang pertama utk frekuensi makan seperti biasa 3x utama dan 2x selingan.
utk makanan utama batasi asupan lemak/minyak, bersantan, berpengawet, serta makanan" manis.
tingkatkan asupan sayur dan buah, dan porsi sayur nya lebih banyak daripada porsi buah.
cara penyajian makan nya, ambil dulu sayuran nya, lauk pauk, baru terakhir nasi utk mencegah porsi nasi berlebih.
lakukan aktifitas fisik min 30 menit per hari.
hindari kebiasaan tidur setelah makan.
hindari rokok dan alkohol.
atur stres dengan banyak berfikir positif.
atur pola tidur 8 jam per hari.
dan yang terakhir konsisten dalam melakukan terapi diet penurunan BB nya ya.
Terimakasih
15:46 04/10/2021