[Masalah Berat Badan]
Kujang Tatar Persada
Dok, bagaimana cara menambah berat badan menjadi ideal dari postur tinggi saya yang 179cm dan BB sekarang 58kg, makanan yang seperti apa yang cocok untuk menambah BB saya? contohnya
08:01 17/07/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Kujang
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan, status gizi Anda tergolong kurus. Untuk dapat menaikkan berat badan Anda perlu memerhatikan frekuensi makan dan jenis pemilihan makanan yang tepat.
Usahakan agar makan lebih sering, baik frekuensi makan utama ataupun camilan. Akan tetapi, pemilihan makanannya tidak boleh asal, ya.
Anda sebaiknya memilih makanan yang tinggi kalori dan protein.
Pada menu makan utama, pastikan agar Anda mengonsumsi sumber karbohidrat seperti nasi, roti atau mie dan dilengkapi dengan lauk tinggi protein, misalnya daging merah, daging ayam, ikan, telur, tempe, atau tahu.
Ketika memilih camilan, pilih pula yang padat kalori dan protein, misalnya, bubur kacang hijau dengan susu, roti gandum isi telur, biskuit dengan toping parutan keju, atau minuman jus buah segar dengan yoghurt/susu rendah lemak.
Penjelasan lebih lanjut terkait peningkatan berat badan dapat dilihat pada tautan di bawah ini:
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/13/terbaru_terpopuler/Diet-Peningkatan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
14:52 18/07/2018