[Masalah Berat Badan]
Arum
Selamat sore dok. Saya ingin menaikkan berat badan..kira-kira bagaimana tipsnya ya dok? Apa yang harus daya konsumsi? Terimakasih
15:13 04/11/2020
Yunita Sukhoamitya, S. Gz ahligizi
Hai Arum, terima kasih sudah bertanya di Dietducate :)
Cara yang bisa kamu lakukan untuk menaikan berat badan yaitu :
1. Pilihlah olahraga strenght apapun yang kamu sukai, angkat beban lebih bagus. Ini berfungsi untuk menaikan massa otot sehingga berat badan kamu bisa naik.
2. Pilihlah makanan yang tinggi protein, agar massa otot kamu terjaga.
3. Kurangi konsumsi makanan dengan kandungan lemak yang tinggi.
4. Pastikan latihan 4-5 kali dalam seminggu dengan minimal waktu 30 menit.
12:04 06/10/2021