[Masalah Berat Badan]
anonim
Sy usia 28 th,tb 156 cm, bb 75 kg, kurang suka olahraga diet yg tepat spt apa jika waktu olahraga tdk ada. Sudah ikut senam dan jalan sehat akhir2 ini tensi tinggi kira2 135/90 dan detak jantung sgt cepat di atas 100 jg memiliki riwayat insomnia dan asam urat.tks.
16:44 04/11/2020
Anisa Yuliantari, S.Gz ahligizi
halooo. maaf baru diterima pertanyaannya
Untuk diet dgn porsi makanan seimbang.
utk asam urat memang sdh kontrol rutin ke dr penyakit dalam?
kurangi makan dg purin tinggi seperti jeroan, usus, kuning telur, daging yg bagian lemaknya / tetelan.
untuk aktifitas, bisa dengan jalan kaki di kantor 30 menit minimal seminggu 3x
14:02 09/10/2021