[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
berat saya 62, tinggi 167, program pola makan bagaimana yg ideal utk saya dalam rangka mengecilkan perut buncit+ sedikit membentuk msa otot terlebih saya sangat suka olahrga,
20:36 04/11/2020
Putri Maharani, A.Md.Gz ahligizi
Halo, terimakasih sudah berkonsultasi di Diet ducate. Indeks Massa Tubuh anda 22,23 kg/m2 termasuk status gizi normal. Untuk pola makan yang ideal bisa mengikuti Pedoman Umum Gizi Seimbang serta mengikuti isi piringku. Untuk lebih lengkapnya silakan baca artikel berikut ini : http://www.p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/page/14/isi-piringku-sekali-makan https://kesmas.kemkes.go.id/assets/upload/dir_519d41d8cd98f00/files/LEAFLET-ISI-PIRINGKU-ilovepdf-compressed_1011.pdf http://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/obesitas/apa-saja-sepuluh-pedoman-gizi-seimbang Baik sekali bila anda senang olahraga, untuk mengecilkan perut & menambah masa otot bisa lakukan olahraga yang fokus pada otot yang ingin dilatih. Untuk mengecilkan perut bisa lakukan sit up secara rutin, dan tingkatkan secara bertahap, dimulai dari 1 set hingga 3 set atau bisa lebih, sesuaikan dengan kemampuan tubuh sehingga jumlah lemak di bagian perut berkurang. Jika ingin membentuk masa otot di bagian lengan, bisa lakukan push up, pull up, hingga weight lifting/angkat beban. Lakukan olahraga yang fokus pada melatih kekuatan otot lengan. Tetap semangat !
21:23 13/12/2020