[ASI & Menyusui]
anonim
Sya ingin menurunkan berat badan dan kadar kolesterol tp msh menyusui dan saat ini jg sptny produksi ASO sua menurun
22:47 04/11/2020
Evi Rahmawati,Amd. Gz ahligizi
Selamat malam Bu, terimakasih sudah bertanya Penurunan BB dan kadar kolesterol saat kondisi menyusui dapat dilakukan. Upaya penurunan BB dan kadar kolesterol dapat diupayakan dengan mengontrol asupan kebutuhan ibu dengan cara meningkatkan asupan serat, membatasi konsumsi makanan yang berlemak/diolah dengan cara digoreng/bersantan kental, serta olahraga yang rutin dilakukan sesuai kebutuhan iibu. Perihal penurunan produksi ASI tidak dipengaruhi terhadap BB berlebih ataupun kolesterol. Produksi ASI menurun dapat diperhatikan faktor yag menjadi penyebabnya, yaitu waktu menyusui, penggunaan media yg kurang tepat saat tidak menyusui langsung, penghambat hormon oksitosin dan prolaktin yg bekerja. Silahkan di observasi kembali, apakah ada faktor penyebab sprti hal diatas. Terimakasih
21:17 06/10/2021