[Masalah Berat Badan]
Lila Prechila
Bagaimana diet yang idel
13:25 05/11/2020
Siti Rizqa Ulya Firdaus A.Md.Gz  ahligizi
hallo ka lila π terimakasih sudah memilih berkonsultasi bersama kami π
cara diet yang ideal adalah mengatur pola makan sesuai dengan kebutuhan kalori serta aktivitas kita sehariΒ². Nah, untuk menghitung berapa kalori yang kaka perlukan kami memerlukan data berupa Bb, TB, usia serta aktvitas apa saja yg sering kaka kerjakan.
sedangkan untuk pola makan yang baik sesuai dengan prinsip pada umumnya adalah :
makan utama 3x sehari yaitu ; pagi, siang, sore
dan 2x makanan selingan sekitar jam 10.00 sd 11.00 siang dan jam 16.00 sd 17.00 sore.
serta rutin berolahraga minimal 3x dalam satu minggu.
Kemudian saran dari saya untuk makan sore agar tidak terjadi penambahan berat badan yang tidak diinginkan usahakan makan sebelum jam 7malam. karena, minimal makan malam yang baik adalah sekitar 3jam sebelum tidur atau beristirahat dari segala aktivitas.
semoga terjawab ππ»π
05:12 06/11/2020