[Masalah Berat Badan]
Whox Zyfa
Assalamualaikum dok ... Nama sy sendy umur sy 25 thn sy memiliki berat badan 75 kg.sy pingin mengikuti program diet tp sy selalu gagal sy coba berulang" mengikuti program diet tp selalu gagal...bagai mana ya dok caranya menurunkan berat badan tp tidak berat d hati 😁😁😁
12:39 06/11/2020
Dimo Arestu Prananda ahligizi
Walaikumsalam Mbak Sendy, pada konsep ilmu gizi diet yang dianjurkan untuk menurunkan berat badan ialah dengan mengurangi total energi kebutuhan energi 500 kkal/hari untuk mencapai penurunan berat badan 2kg/minggu. Jika digambarkan 500 kkal itu setara dengan mengurangi asupan nasi sebanyak 5 centong rice cooker per harinya. Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan jangan lupa untuk selalu beraktivitas fisik minimal 30 menit/hari dan menjalankan anjuran Pesan Gizi Seimbang lainnya ya. Semangat Mbak Sendy :)
18:56 22/01/2021