[Masalah Berat Badan]
anonim
Assalamualaikum dokter selamat malam mohon maaf mengganggu Saya izin bertanya dokter BB saya 60kg dengan TB hanya 152cm kemudian di bagian perut dan paha saya itu besar dokter bagaimana solusinya agar paha dan perut saya itu normal atau kecil nggih? Apakah dengan olahraga? Namun olahraga yg bagaimana nggih dokter? Atau bisa dengan mengatur pola makan? Mohon saranya dokter Terimakasih
01:05 07/11/2020
Winka Orlando Saputra, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo, terimakasih sudah bertanya. Pertama atur frekuensi makan 3x makanan utama dan 2x selingan. Untuk makanan utama dengan pedoman gizi seimbang yg terdiri dari makanan pokok, lauk hewani,nabati,buah dan sayur. Kemudian batasi asupan lemak/minyak, santan, makanan manis, berpengawet, serta ragam jenis junkfood, porsi sayur nya lebih banyak yaa caranya ambil dulu sayur nya, kemudian lauk pauk nya, baru terakhir nasinya. utk selingan nya usahakan buah" segar atau bisa di jus tanpa tambahan gula/skm. atur pola tidur 8 jam perhari. lakukan aktivitas fisik 30 menit per hari. biasakan jgn lgsung tidur setelah makan ya. hindaru rokok dan alkohol. dan terakhir atur stres dengan bnyak berfikir positif dan konsisten dalam berdiet, terimakasih
21:51 03/10/2021