[Masalah Berat Badan]
anonim
dok saya kelebihan berat badan. saya mau menikah. apa ada cara menurunkan berat badan dengan benar dan sehat? berat saya 85kg tinggi saya 155cm. terima kasih dok
10:56 18/07/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Diet penurunan berat badan yang sehat dilakukan dengan melakukan diet keseimbangan kalori negatif (asupan kalori yang masuk lebih rendah dari asupan kalori yang keluar).
Hal ini akan mendukung penurunan berat badan yang sehat, dapat dipertahankan/tidak naik turun, dan kebutuhan dasar gizi harian tetap terpenuhi.
Penjelasan lebih lengkap terkait diet keseimbangan kalori negatif dapat dibaca di :
https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Selain itu, perlu pula diketahui bahwa setelah menikah, asupan gizi menjelang kehamilan harus sudah mulai dipersiapkan.
Penjelasan lebih lengkap tentang asupan gizi jelang kehamilan bisa dibaca di tautan berikut: https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/30/terbaru_terpopuler/Diet-untuk-Persiapan-Kehamilan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
03:58 05/09/2018