[ASI & Menyusui]
elis maelana
bagaimana cara mengatur pola makan ibu menyusui? apa boleh kalori defisit?
10:50 07/11/2020
Halo Kak Elis, Trmksih sudah konsultasi di Dietducate:
_Cara mengatur pola makan ibu menyusui > makanan ibu menyusui berpedoman pada Pedoman Gizi Seimbang sebanyak 6 kali perhari, terbagi 3x makan besar dan 3x snack atau selingan & Dianjurkan minum 2-3 liter air per-hari atau lebih dari 8 gelas air sehari.
_Ibu menyusui boleh menurunkan kelebihan berat badan yang meningkat selama kehamilan. Penurunan sekitar 0,5-1 kg per minggu tergolong aman terhadap produksi air susu ibu (ASI).
_Kombinasi pola makan sehat dengan olahraga intensitas sedang, dapat menurunkan berat badan ibu menyusui rata-rata 0,5 kg per minggu. Kedua hal tersebut lebih efektif dibandingkan diet rendah kalori dalam masa menyusui. Anda dapat meningkatkan intensitas olahraga terutama 6-8 minggu setelah melahirkan.
_Dengan cara-cara ini, Anda dapat menurunkan berat badan secara bertahap dalam waktu satu tahun dan ini jauh lebih aman bagi ibu menyusui. Hindari penurunan jumlah asupan kalori dan berat badan secara tiba-tiba karena dikhawatirkan akan berdampak buruk kepada produksi ASI.
Trmksih/Semoga Membantu 🙏😇
07:30 08/11/2020
elis maelana
tapi boleh ga dok klo nasi putih diganti jagung/shirataki rice ?
12:31 08/11/2020
elis maelana
terus jam mkan dan snack pakai jam
12:32 08/11/2020
_Boleh Kak > disesuaikan sama kebutuhan aja, _Jam makan pagi 07.00, snack pagi 10.00, mkn siang 12.00-13.00, snack sore 16.00, mkn mlm 19.00, snack malam jika merasa lapar 21.00.
18:17 08/11/2020