[Masalah Berat Badan]
Uma Azihaq
Usia saya 40 th TB 155 BB 68kg.. diet apa yg tepat utk menurunkan BB saya karena saya punya asam lambung
18:11 07/11/2020
Dhika Dewanti, S.Tr.Gz ahligizi
Selama pagi bu uma, Bu uma memiliki IMT 28,3 kg/m^2 artinya status gizi bu uma obesitas. Untuk menurunkan BB bu uma harus mengurangi porsi makan dan porsi cemilan, makanlah porsi sedikit tapi sering, misalakan makan 5x sehari dengan
Makan utama 3x pagi, siang, malam, nasi 1 centong, sayuran 1 centong, lauk tanpa di goreng 1 porsi
Diantara makan jam makan misal jam 10.00 dan jam 15.00 bisa makan buah 1 porsi dan lauk tanpa di goreng.
Selain itu bu uma harus melakukan olah raga minimal 30 konsisten setiap hari, dimuali dari olah raga berjenis LIIT.
Terimakasih bu uma semoga terjawab.
Salam
Dhika Dewanti
05:22 12/11/2020