[Diet Maag (Gastritis)]
Warta Al Irsyad Jember
Diet yang cocok untuk penderita GERD
00:55 08/11/2020
Siti Syafita, S.Tr.Gz ahligizi
Hallo kakak warta Al irsyad, penyakit GERD atau gastroesophageal reflux disease bukan lagi hal yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Dalam istilah awam, orang Indonesia kerap menyebut penyakit ini dengan maag/asam lambung. Banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, penyakit yang menyerang bagian lambung ini bisa menyebabkan komplikasi berbahaya jika tidak segera ditangani.
Nah disini beberapa makanan yang sesuai untuk penyakit GERD adalah:
- Protein dari sumber rendah kolesterol, seperti salmon, almond, daging unggas tanpa lemak, dan kacang-kacangan.
- Makanan kaya vitamin C seperti buah-buahan dan sayuran
buah-buahan yang kaya serat, magnesium, dan kalium, terutama berry, apel, pir, alpukat, melon, pisang, sayuran hijau, seperti brokoli, bayam, kangkung, asparagus, dan kubis Brussel
Penelitian juga menunjukkan bahwa makanan tinggi serat, terutama serat larut, dapat membantu mengurangi gejala GERD
19:40 08/10/2021