[Masalah Berat Badan]
eva Nurul
Keluhan saya setiap hari makan banyak tapi berat badan kok gak naik naik kenapa ya?
05:33 08/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Eva, Trmksih sudah konsultasi di Dietducate: Ada beberapa faktor yg menjadi penyebabnya: 1. Genetik atau keturunan Faktor keturunan atau genetik dapat membuat seseorang memiliki metabolisme cepat. Metabolisme berperan penting dalam pembakaran kalori di dalam tubuh. Hal inilah yang kemudian menyebabkan seseorang tetap kurus meski sudah mengonsumsi banyak makanan. 2. Terlalu banyak beraktivitas Aktivitas fisik yang berlebihan bisa menjadi salah satu penyebab berat badanmu susah naik. Saat melakukan aktivitas fisik, tubuh membakar kalori lebih banyak. Jika aktivitasmu berlebihan, misalnya olahraga terlalu berat atau terlalu sering, tubuhmu akan tetap kurus meski sudah mengonsumsi banyak makanan. 3. Menderita penyakit kronis Penyakit berat yang terjadi dalam jangka waktu panjang, dapat membuat berat badanmu kian turun. Beberapa penyakit yang bisa menyebabkan seseorang menjadi kurus adalah infeksi tuberkulosis, diabetes, penyakit tiroid, AIDS, dan kanker. 4. Stres > Stres dapat memicu pola hidup yang kurang sehat, termasuk pola makan. Kondisi ini bisa saja menjadi penyebab kamu kesulitan meningkatkan berat badan. Beragam hal bisa menjadi penyebab stres, mulai dari krisis kepercayaan diri, masalah keluarga, hingga masalah pekerjaan. Trmksih/semoga membantu 🙏😇
07:06 08/11/2020