[Gizi Olahraga & Kebugaran]
anonim
Assalamualaikum dokter, saya ingin menurunkan berat badan saya dok, diet apa yang sesuai dok? Saya memiliki tinggi badan 150 dan berat badan 56 dok.
02:48 20/07/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Bapak/Ibu/Kakak
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berdasarkan data yang diberikan dan dihitung melalui kalkulator gizi/ https://ahligizi.id/ahligizi/kalkulatorgizi , nilai IMT Anda normal. Artinya status gizi Anda saat ini sudah optimal.
Berat badan sebaiknya dapat dipertahankan, namun sedikit penurunan berat badan boleh dilakukan. Hal ini mengingat peningkatan 1-2 kilogram dari berat badan Anda saat ini bisa membuat status gizi Anda menjadi berlebih/gemuk.
Akan tetapi, perlu diingat bahwa target penurunan berat badan tidak boleh berlebihan agar status gizi Anda tidak menjadi status gizi kurang. Sehingg dalam melakukan diet penurunan berat badan, sebaiknya Anda tidak mengurangi berat badan lebih dari 5-6 kilogram, agar status gizi tetap optimal, ya.
Penjelasan terkait diet penurunan berat badan dapat dilihat pada tautan: https://ahligizi.id/index.php/artikel/detailartikel/12/terbaru_terpopuler/Diet-Penurunan-Berat-Badan
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Salam sehat.
02:20 05/09/2018