[Masalah Berat Badan]
Nur hidayat
Saya pekerja di kantor,jarang olahraga ,saya mau nurunin berat badan, caranya bagaimana?
20:33 08/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Nur, Trmksih sudah bertanya di Dietducate: Contoh makan sehari untuk menurunkan berat badan, 100gr jenis karbohidrat seperti nasi putih, nasi jagung, kentang, singkong, dan bubur beras. 50gr jenis protein nabati seperti tahu dan tempe, 50gr jenis protein hewani seperti telur ayam tanpa kuning, daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, dan ikan segar seperti ikan tongkol, ikan kakap, ikan dorang dan ikan dori. Sayuran dan buah yang disarankan diantaranya bayam, genjer, gambas, selada, taoge, sawi, mangga jambu air, anggur, pepaya,belimbing dan jeruk manis. Untuk aktivitas fisik cukup dengan berjalan & naik turun tangga kalau memang tdk ad wktu sama sekali untuk berolahraga. Trmksih/semoga membantu 🙏😇
08:59 09/11/2020