[Bayi & Balita]
Maryanti Maryanti
pagi dok ...
saya mau nanya anak saya 2th10 bulan bb 8,5 susah makan+susu BAB terus solusinya apa ya dok supa bb anak naik??
04:39 26/07/2018
Fitri Ahli Gizi ID ahligizi
Halo Maryanti
Saya Fitri, ahli gizi yang tergabung di laman ahligiziID
Berikut beberapa tips yang bisa dicoba agar anak mau makan sehingga berat badannya bisa naik:
1. Beri makanan yang padat energi dalam porsi kecil namun sering, jadi makanan yang dikonsumsi anak bisa lebih banyak.
2. Boleh dicoba memberikan penambah nafsu makan alami, misalnya temulawak atau kunyit alami, bisa dibuat minuman/jamu atau ditambahkan sebagai bumbu pada masakan/jajanan anak.
3. Hindari memberikan makanan kemasan karena makanan kemasan cenderung mengandung pengawet, sehingga membuat masakan/bahan makanan alami terasa hambar. Anak akan kesulitan menerima rasa masakan rumah karena cenderung ketagihan rasa gurih dari pengawet pada makanan, jajanan, atau bumbu kemasan.
Untuk lebih jelasnya, bisa dibaca lebih lanjut di tautan/link di bawah ini:
1. https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/27/terbaru_terpopuler/Mengatasi-Anak-Susah-Makan-tanpa-Stress
2. https://ahligizi.id/artikel/detailartikel/32/terbaru_terpopuler/Obat-Peningkat-Nafsu-Makan-Anak-Tradisional-dari-Segi-Pandangan-Ahli-Gizi
Demikian, semoga bermanfaat, ya
Salam sehat.
Demikian, semoga bermanfaat, ya
Salam sehat.
05:31 01/12/2018