[Masalah Berat Badan]
Weny oktaria
Pola diet apa yang bagus buat saya?
10:13 09/11/2020
NURVITA S. GUSTI ahligizi
Halo Kak Weny, terimakasih sudah berkunjung & bertanya di Dietducate: Pola diet untuk penurunan berat badan yaitu Tepati Waktu Makan dan Pilih Makanan dengan Gizi Seimbang. Makan teratur dan tidak melewatkan waktu makan, misalnya sarapan pagi, justru sangat penting saat menurunkan berat badan. Pola makan tidak teratur akan membuat Anda semakin lapar dan cenderung makan berlebihan. Salah satu cara menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi beberapa makanan berikut ini: _Contoh makan sehari untuk menurunkan berat badan, 100gr jenis karbohidrat seperti nasi putih, nasi jagung, kentang, singkong, dan bubur beras. 50gr jenis protein nabati seperti tahu dan tempe, 50gr jenis protein hewani seperti telur ayam tanpa kuning, daging ayam tanpa kulit, daging sapi tanpa lemak, dan ikan segar seperti ikan tongkol, ikan kakap, ikan dorang dan ikan dori. Sayuran dan buah yang disarankan diantaranya bayam, genjer, gambas, selada, taoge, sawi, mangga jambu air, anggur, pepaya,belimbing dan jeruk manis. _Hindari Stress _Istrahat yg cukup _& yg tak Kalah penting Aktivitas fisik/Olahraga selama 30 menit perhari Trmksih/Semoga membantu & Bermanfaat 🙏😇
07:12 10/11/2020