[Masalah Berat Badan]
Praba family channel
Ingin mengurangi berat badan,tapi saat ini masih menyusui
11:15 09/11/2020
Halo Trmksih sudah konsultasi di Dietducate:
_Tetap menyusui tanpa ada batasan > menyusui secara eksklusif 6 bulan-bayi berusia 2 tahun dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan Anda kembali, seperti sebelum hamil.
_Minum yang banyak > Minum yang banyak sepanjang hari saat Anda menyusui dapat mencegah Anda dari dehidrasi dan sembelit. Selain itu, minum juga dapat menghindari Anda dari lapar palsu yang sebenarnya Anda sudah kenyang tapi ingin makan. Asupan air yang cukup juga dapat mempercepat metabolisme Anda.
_Lakukan olahraga secara teratur > Mengurangi sedikit asupan Anda memang penting sebagai usaha untuk menurunkan berat badan. Tapi, yang juga tak kalah pentingnya adalah melakukan olahraga secara teratur. Olahraga sangat membantu dalam penurunan berat badan. Selain itu, olahraga juga dapat membantu ibu menghilangkan stres dan tidur lebih nyenyak. Tidak perlu melakukan olahraga berat untuk menurunkan berat badan. Melakukan olahraga ringan saja sudah cukup, seperti berjalan santai dengan mendorong kereta bayi Anda/melakukan aktivitas ibu rumah tangga sehari-hari. Kegiatan ini sudah mampu membantu otot Anda bekerja. Lakukan olahraga setidaknya 150 menit dalam seminggu atau 30 menit per hari.
_Tidur yang cukup
Tidak hanya untuk kesehatan fisik dan mental Anda, tidur yang cukup juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa ibu baru yang tidur malam selama 5 jam atau kurang lebih cenderung memiliki berat badan lebih yang ia dapatkan saat hamil dibandingkan dengan ibu baru yang tidur malam selama 7 jam. Saat Anda lelah, tubuh Anda melepaskan hormon kortisol dan hormon stres lainnya. Hormon ini dapat memicu kenaikan berat badan oleh sebab itu Hindari stres ya Kak.... 😇🙏
Trmksih/Semoga Membantu
04:34 10/11/2020