[Masalah Berat Badan]
Warta Al Irsyad Jember
Assalamu'alaikum dok, saya mau nanya, badan saya itu kecil dok dari SD sampai sekarang badan saya segini gini aja, kurang berat badan, bisa nggak ya kalau berat badan saya naik? Soalnya dari dulu segini, lalu bagaimana cara menaikkan berat badan yang benar? Terimakasih.
14:21 09/11/2020
Shafira Tri Handayani, S.Tr.Gz ahligizi
Waalaikumussalam
Halo, sdra/sdri Warta
Perkenalkan saya Ahli Gizi Shafira
Terima kasih atas pertanyaannya.
Kenaikan berat badan yang dianjurkan sebesar 0,5kg/minggu.
Kamu bisa menaikkan berat badan dengan menambah asupan sebesar 300-500 kkal, pilihlah bahan makanan tinggi kalori dan tinggi protein. Atur pola makan 3x sehari makan utama dan 3-4x makan selingan.
Lakukan aktivitas fisik/olahraga rutin/workout untuk pembentukan massa otot, ketika berolahraga maka metabolisme akan bekerja lebih baik, meningkatkan nafsu makan dan meningkatkan berat badan melalui pembentukan massa otot.
Semoga membantu ya
Salam sehat 💪🏻
Terima kasih 🙏🏻
16:12 11/10/2021